Bahaya Rokok Dapat Membunuhmu

Bahaya Rokok Dapat Membunuhmu

Selamat datang di Toko Bunda Herbal yang menyediakan beragam produk herbal. Disini akan mengulas sedikit artikel kesehatan tentang Bahaya Rokok Dapat Membunuhmu. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

bahaya rokok dapat membunuhmu
Rokok bukanlah suatu hal yang aneh atau langka bahwa hampir 80% pria sudah merokok untuk kenikmatan dirinya walau mereka tahu dampak negatif yang ditimbulkannya. Pada dasarnya perang terhadap rokok sudah dilakukan di berbagai tempat baik itu perorangan ataupun secara kelembagaan. pada tanggal 31 Mei seluruh dunia merayakan World No Tobacco Day atau hari tanpa asap rokok.

Apa Sih Kandungan yang Ada dalam Rokok?
Mungkin bagi penikmat rokok informasi ini tidak akan berarti apa-apa, tapi bagi anda yang belum mencobanya lebih baik jangan pernahmencobanya karena akan membuat anda ketagihan.

Nikotin 
Zat inilah yang menyebabkan candu atau kegaihan untuk terus menghisap rokok. Pengaruhnya bagi tubuh diantaranya merusak jaringan otak, menyebabkan darah cepat membeku dan mengeraskan dinding arteri.

Tar
Zat kedua yang terkandung dalam rokok, ini merupakan bahan dasar dalam pembuatan aspal yang dapat menempel pad aparu-paru dan dapat menimbulkan iritasi bahkan kanker. Pengaruh bagi tubuh diantaranya membunuh sel dalam saluran darah, meningkatkan produksi lendir diparu-paru dan menyebabkan kanker paru-paru.

Karbon Monoksida
Gas ini dapat menimbulkan penyakit jantung karena dapat mengikat oksigen dalam tubuh. Pengaruhnya dapat mengikat hemoglobin sehingga tubuh akan kekurangan oksigen serta menghalangi transportasi dalam darah.

Zat Karsinogen
Dari namanya saja sudah bisa di pahami bahwa karsinogen berarti mengacu pada pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Zat Iritan
dapat mengotori saluran udara dan kantung udara dalam paru-paru serta menyebabkan batuk.

Bagaimana Bahaya Rokok Dapat Membunuhmu ?

Mengakibatkan Penyakit Jantung
Rokok dapat menimbulkan aterosklerosis atau pengerasan pada pembuluh darah. Kondisi ini adalah penumpukan zat lemak di arteri, lemak dan plak memblok aliran darah dan membuat penyempitan pembuluh darah.

Akibatnya jantung akan bekerja lebih keras dan tekanan ekstra dapat menyebabkan angina atau nyeri dada. Apabila satu arteri menjadi benar-benar terblokir, serangan jantung dapat terjadi.

Penyakit Paru-paru
Resiko terkena penyakit pneumonia, emfisema dan bronkitis kronis meningkat karena merokok. Penyakit ini sering disebut sebagai Penyakit Paru Obstruktif Kronik ( PPOK). Penyakit ini dapat berlangsung dan bertambah buruk dari waktu ke waktu sampai orang tersebut akhirnya meninggal.

Menyebabkan Penyaki Diabetes
Merokok dapat meningkatkan resiko terjadinya diabetes, menurut Cleveland Clinic. Rokok juga dapat naik menyebabkan komplikasi diabetes seperti penyakit mata, penyakit jantung, penyakit pembuluh darah dan penyakit ginjal.

Impotensi
Bahaya Rokok dapat Membunuhmu - Roko adalah faktor resiko utama untuk penyakit pembuluh darah perifer yang mempersempit pembuluh darah yang membawa darah ke seluruh tubuh.  Pembuluh darah ke p3nis kemungkinan juga akan berpengaruh karena dapat mengakibatkan disfungsi ereksi.

Menimbulkan Kebutaan
Belum puas dengan bahaya rokok diatas, akibat menghisap rokok ini ternyata bisa menyebabkan kebutaan. Dalam study yg diterbitkan dalam 'Archives of Ophthalmology' pada tahun 2007 menemukan yaitu orang merokok empat kali lebih mungkin dibanding orang yang bukan perokok untuk mengembangkan degenerasi makula, yg merusak makula, pusat retina, dan menghancurkan penglihatan sentral tajam.

Gangguan Janin
Merokok dapat berakibat buruk bagi kesehatan reproduksi dan janin dalam kandungan termasuk infertilitas ( kemandulan ). keguguran, kematian janin, bayi lahir dengan berat badan renadah serta sindrom kematian mendadak bayi.

Bukan hanya itu saja, roko masih banyak menimbulkan masalah bagi tubuh seperti gangguan pernafasan, penyakit mulut, gangguan pencernaan pada seseorang dan masalah lainnya yang berbahaya bagi tubuh. Segera berfikir kembali dan hentikan merokok untuk kesehatan anda dan orang yang anda sayangi.

Mudah- mudahan informasi Bahaya Rokok Dapat Membunuhmu ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Nantikan informasi kesehatan lainnya. 

Salam Sehat

 



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Bahaya Rokok Dapat Membunuhmu