Bahaya Terlalu Lama Duduk Depan Komputer

Bahaya Terlalu Lama Duduk Depan Komputer

Diajamn serba canggih sekrang komputer bukanlah barang baru melainkan sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, terlebih setelah adanya internet. Tuntutan kerja dan lainnya membuat seseorang tidak bisa menjauhi komputer. Namun pernahkah anda terbesit bagaimana dampaknya jika terlalu sering duduk depan layar komputer?

bahaya terlalu lama duduk depan komputer
Berikut adalah Bahaya Terlalu Lama Duduk Depan Komputer

Saraf - saraf jari terganggu. Komputer pasti tidak jauh dari keyboard dimana anda harus mengetik sebanyak mungkin kata dalam suatu naskah atau kegiatan lainnya. Hal ini akan membuat jari-jari anda sulit untuk digerakan karena adanya benjolan-benjolan di sendi jari. Sehingga jari anda akan merasa seperti engsel jendela yang berbunyi " krek" ketika digerakan.

Nyeri pada Bahu - Hal ini pasti terjadi kaena anda terlalu lama duduk depan komputer .

Postur Tubuh Akan Membungkuk -  sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kecenderungan tubuh akan membungkuk ketika berada di tempat yang nyaman. Kenyamanan ini lah yang semakin membuat anda tidak duduk tegak. hasilnya adalah gangguan pada postur tubuh.

Mata yang Terasa Kering- Keharusan menatap layar komputer menyebabkan pandagan mata menjadi memburuk terkecuali anda memakai kacamata anti silau. Ketika asyik didepan komputer anda akan cenderung lebih sedikit untuk berkedip. Hal inilah yang membuat mata menjadi kering ditambah lagi terlalu sering menggosoknya sehabis menatap layar komputer.

Munculnya berbagai Penyakit - jangan salah hanya dengan duduk terlalu lama depan komputer ini bisa juga menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, jantung dan memperpendek usia. Para peneliti juga menyarankan untuk meningkatkan aktivitas fisik seperti jalan-jalan untuk mengurangi atau menghilangkan berbagai efek buruk dari Terlalu Lama Duduk Depan komputer.

Menurut Prof Stuart Biddle dari loughborough University, mereka yang pergi ke tempat gym setelah seharian duduk memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik daripada mereka yang langsung menonton televisi setelah seharian duduk dalam pekerjaannya.

Tips Mengilangkan Bahaya Terlalu  Lama Duduk Depan Komputer
  1. Rutinlah melakukan Olahraga selama 30 menit adalah tips untuk menyehatkan seluruh anggota tubuh dan persendian anda.
  2. Bagi pekerja Kantoran, usahakan untuk memberikan jeda beberapa menit ketiak beraktivitas selama kurang lebih setengah jam.
  3. Bagi peselancar dunia maya, berikan istirahat pada organ mata dan berjalanlah keluar ruangan selama beberapa  menit setelah duduk 30 menit di depan layar komputer
Nah, itulah informasi mengenai Bahaya Terlalu Lama Duduk Depan Komputer dan juga tips dalam mencegahnya. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin.

Salam Sehat




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Bahaya Terlalu Lama Duduk Depan Komputer