Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaannya membaca artikel kesehatan yang ada di blog kesehatan Toko Bunda Herbal. Sajian informasi ini mengenai Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh. Mudah- mudahan dapat bermanfaat. Amin....

manfaat kopi untuk kesehatan tubuh
Siapa sih yang tidak mengenal salah satu jenis minuman ini, terutama kopi memiliki ciri khas yang dapat menghilangkan rasa nganatuk. Tak tanggung-tanggung bukan hanya para pekerja kantoran yang mengkonsumsi ini, tapi juga para pelajar ketika hendak bergandang untuk belajar saat ujian. Kopi memang memailiki dua sisi yaitu negatif dan positif, namun  pada arikel kali ini kami akan memberikan informasi untuk sisi positifnya dulu,  di lain kesempatan akan memberikan dampak negatifnya. 

Menurut laman medicalnewstoday, kopi mengandung kalori yang rendah namun jika anda menambahkan gula jelas kalorinya akan bertambah sehingga disarankan kopi hitam saja.

Kopi juga mengandung antioksidan.  Hasil riset Universitas Scranton, AS, baru-baru ini menunjukkan kopi adalah sumber antioksidan nomor satu di AS.

Inilah Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

Kopi dapat melindungi tubuh dari diabetes tipe 2
Riset Universitas California di Los Angeles (UCLA) menyebutkan meminum kopi meningkatkan tingkat plasma dari globulin pengikat hormon sex (SHBG) yang mengendalikan aktivitas biologis dari hormon-hormon sex (testosteron dan estrogen) yang berperan dalam mengembangkan diabetes tipe 2.

Kopi juga Dapat Mencegah Penyakit parkinson
para peneliti AS menyimpulkan bawah  " asupan kopi dan kafein yang tinggi akan berkaitan dengan turunnya insiden penyakit parkinson ".

Kopi dapat menurunkan resiko Kanker hati
Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat menakutkan. Hal ini dikarenakan penyakit kanker membunuh si penderita secara perlahan-lahan. Slaah satu Manfaat Kopi bagi Kesehatan Tubuh adalah dapat menurunkan resiko terkena kanker hati sapai sekitar 40%. " Penelitiankami memasikan bahwa kopi untuk kesehatan, khususnya hati" Ucap Dr. Carlo La Vecchia dari Instito di Ricerche Faramacologiche Mario Negeri di Italia. 

Kopi Dapat Mencegah Penyakit Liver
Salah satu dari Manfaat Kopi bagi Kesehatan Tubuh adalah mencegah penyakit hati lainnya yaitu liver. Denganmengkonsumsi secara reguler berkaitan dengan menurunnya resiko penyakit liver otoimun yang biasa disebut primary sclerosing cholangitis (PSC). para peneliti juga menyimpulkan bahwa kopi memiliki kandungan yang dapat melindungi sirosis terutama sirosis alkohol.

Kopi baik Untuk Kesehatan Jantung
Para peneliti dari Beth Israel Deaconess Medical Center dan Fakultas Kesehatan Universitas Harvard menyimpulkan bahwa meminum kopi pada tingkat moderat akan melindungi tubuh dari kesalahan jantung.

Nah, itulah informais mengenai Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh yang kami kutif dari sumber http://www.antaranews.com/berita/410048/lima-manfaat-kopi-bagi-kesehatan-tubuh. Semoga dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga.

Salam Sehat




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh